The Blog

Kebanyakan orang melakukan renovasi rumah untuk memperbaiki kerusakan yang ada atau mengubah sesuatu agar sesuai dengan keinginan atau seleranya. Namun, yang banyak tidak disadari orang, renovasi rumah bisa jadi malah menurunkan nilai jual rumah. Tentu hal ini sangat tidak diinginkan, karena kita sudah mengeluarkan uang lebih untuk melakukan renovasi. Jika harga jualnya malah turun tentu akan rugi.

Lokasi rumah yang tidak strategis

Info jual rumah di Ponorogo dan harga jual rumah ternyata sangat dipengaruhi oleh lokasi dari rumah tersebut. Rumah yang berlokasi di tempat strategis tentu akan punya harga jual yang lebih tinggi dibandingkan rumah yang sulit dijangkau dan jauh dari fasilitas publik. Karena itu, sebelum melakukan renovasi rumah sebaiknya perhatikan lokasi rumah kamu juga.

Menghias ruangan secara berlebihan

Desain rumah biasanya sangat tergantung dengan selera dan hobi masing-masing pemiliknya. Pemilik rumah kadang cenderung ingin menambahkan ornamen-ornamen kesukaannya yang dianggap menarik. Misalnya, pemilik benda antik yang cenderung menambahkan ornamen-ornamen aneh dan lawas. Ada juga pecinta hewan yang senang menambahkan lukisan atau patung hewan.

Membuat kolam

Penambahan kolam ternyata bisa menjadi salah satu renovasi yang bisa menurunkan nilai jual rumah. Kamu mungkin berpikir membuat kolam renang atau kolam ikan bisa membuat nilai jual rumah semakin tinggi. Sayangnya, tidak semua calon pembeli tertarik memiliki kolam di rumah. Hal ini karena perawatannya yang sulit dan membutuhkan banyak biaya.

Membuat ruang khusus hobi

Orang yang memiliki hobi tertentu biasanya senang membuat ruangan khusus hobi di dalam rumahnya. Misalnya, orang yang senang bermain musik cenderung membuat satu ruangan kedap suara khusus yang ditempeli berbagai busa dan ornamen khusus. Sayangnya, penambahan ornamen pada ruang hobi ini tidak bisa meningkatkan harga jual rumah.

Menambahkan elemen kecil yang terlalu mahal

Renovasi rumah terkadang harus dilakukan, terutama jika memang ada bagian-bagian yang rusak dan harus diganti. Info jual rumah di Ponorogo serta Pemilik rumah terkadang cenderung ingin menambahkan atau mengganti dengan elemen-elemen baru yang terbaik dan mahal. Sayangnya, calon pembeli biasanya tidak memperhatikan hal ini.

Menambahkan ornamen-ornamen buatan sendiri

Ornamen atau perabot buatan sendiri. Beberapa orang merasa terlalu percaya diri dan memutuskan untuk melakukan renovasi sendiri atau menambahkan elemen buatan sendiri. Sayangnya, hal ini ternyata bisa menurunkan nilai jual rumah. Tidak semua orang memiliki selera yang sama.

Menggabungkan ruangan atau mengurangi jumlah ruangan

Info jual rumah di Ponorogo serta mengurangi jumlah ruangan di rumah dengan menggabungkan dua ruangan memang bisa membuat kesan rumah yang lebih luas. Misalnya menghilangkan sekat antara dapur dengan ruang makan untuk mendapatkan satu ruangan yang luas. Hilangnya sekat-sekat dalam rumah membuat ruangan tersebut bisa menjadi lebih lapang. Tren ini sedang cukup diminati oleh banyak orang, terutama di lahan perumahan yang sempit.

 

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136