The Blog

Jual beli secara online kian marak, menjadi trend dan bagian kehidupan masa kini yang serba digital. Kemudahan akses internet menjadi penyebab utama terciptanya fenomena jual beli secara online. Banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas bagi anda untuk melakukan jual beli secara online, salah satunya OLX.co.id. Bagaimana cara jualan di OLX? Inilah yang akan kita bahas di bawah ini.

Memang selalu membingungkan untuk hal yang baru, tapi sebenarnya memulainya sama saja dengan market place lainnya. Berikut ini cara jualan di OLX agar barang anda bisa terjual:

Buatlah Akun Di OLX.co.id

Masih sama seperti market place lainnya, anda harus memiliki akun agar dapat melakukan aktivitas jual beli di OLX. Daftarkan akun anda di situs OLX. Isi data-data yang diminta di dalam kolom-kolom yang tersedia dengan data yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Untuk konfirmasi pendaftaran akan dikirim ke email anda, dan anda harus mengaktifkan agar akun bisa digunakan. Setelah aktif anda akan memiliki halaman profil dan anda bisa mengunggah foto di sana.

Siapkan Foto Barang Yang Akan Dijual

Setelah akun anda aktif maka anda bisa memulai jualan anda dengan menyiapkan foto barang yang akan dijual. Olx rumah dijual di Ponorogo dan Foto barang anda dari segala sisi, agar lebih meyakinkan bagi pembeli, karena pembeli akan lebih menyukai real picture. Pastikan foto yang anda gunakan asli, jangan mengambil dari situs lain agar diterima.

Pasang Iklan Untuk Berjualan

Selanjutnya setelah menyiapkan foto anda bisa memasang iklan untuk barang yang akan anda jual. Klik pasang iklan gratis. Anda akan masuk pada form deskripsi barang, isikan data selengkap-lengkapnya dan sebenar-benarnya. Olx rumah dijual di Ponorogo dan utamakan data yang akan menarik minat pembeli kepada barang yang anda jual. Jika anda rasa sudah lengkap maka klik simpan.

Tunggu Moderasi Pihak OLX

Setelah muncul halaman “terima kasih iklan anda berhasil disimpan” maka anda tinggal menunggu moderasi oleh pihak OLX. Moderasi bisa sangat cepat atau sampai hitungan jam, dilakukan secara manual oleh pihak OLX sebelum iklan dipasang.

Siap Untuk Jualan Di OLX

Olx rumah dijual di Ponorogo dan setelah iklan sudah aktif dan dilihat oleh seluruh pengguna, anda tinggal menunggu pembeli yang datang. Jika ada calon pembeli yang datang anda bisa melayaninya, mereka biasanya akan menghubungi nomor handphone anda. Dan anda bisa melakukan transaksi jual beli di sana, kirimkan barang yang pembeli inginkan dengan mendapatkan pembayarannya dahulu.

Terkadang ada pembeli yang merasa takut kena tipu, maka tidak sedikit yang meminta sistem COD. Jika demikian maka anda akan mendapatkan pembayaran saat anda bertemu dengan pembeli dan barang sudah diterima dengan baik. Memang sistem ini akan memperkecil terjadinya penipuan. Sistem COD atau transfer bank bisa anda sepakati sebelumnya bersama calon pembeli.

 

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136