The Blog

Memiliki dan tinggal di rumah sendiri menjadi impian setiap orang. Apalagi jika rumah tersebut mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Memiliki Perumahan Di Jenangan Ponorogo minimalis alias berukuran kecil pun akhirnya menjadi pilihan. Tak heran jika dalam beberapa tahun ini memiliki rumah minimalis menjadi tren di Indonesia. Pembelinya rata-rata pasangan muda yang baru menikah.

Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki dana tersedia dalam jumlah cukup untuk membangun rumah. Maklum, ketersediaan dana memengaruhi pada cepat dan lambatnya penyelesaian pembangunan. Kelebihannya adalah Anda bisa menentukan sendiri desain dan bentuk rumah sesuai keinginan. Cukup menyewa jasa arsitek rumah, maka desain rumah yang Anda inginkan bisa menjadi kenyataan. Anda juga bisa mengukur bujet yang Anda miliki untuk pembangunan rumah. Lalu, berapa, sih, sebenarnya harga rata-rata rumah minimalis? Dalam bisnis properti dikenal istilah lokasi menentukan harga. Semakin strategis lokasi yang dipilih harga rumah yang dipasarkan biasanya akan semakin tinggi.

Istilah ‘belum berkembang’ merujuk pada lokasi yang belum banyak menyediakan fasilitas pendukung untuk hunian. Seperti jauh dari pasar, fasilitas kesehatan, sekolah, hingga akses transportasi. Jangan takut dengan label ‘belum berkembang’ yang disematkan pada lokasi tersebut. Karena banyak lokasi Perumahan Di Jenangan Ponorogo yang dulu terpencil kemudian berkembang dengan pesat karena semakin ramai oleh perumahan baru. Semakin tingginya populasi di suatu kawasan akhirnya menarik beberapa pembangunan lain di kawasan tersebut. Mulai dari pasar, sekolah, hingga fasilitas kesehatan, dan pendidikan. Rumah minimalis di daerah tersebut yang dulu murah, harganya bisa naik berkali-kali lipat hanya dalam waktu beberapa tahun. Karena itu sebelum memilih lokasi, lebih baik mencari tahu lebih dulu informasi mengenai rencana pengembangan kawasan tersebut.

Rencana pengembangan yang dimaksud bisa berupa perluasan wilayah, jalur transportasi, pembangunan pusat kawasan komersil, hingga pemekaran wilayah adminstrasi pemerintahan.  Misal, sudah berapa proyek yang mereka bangun sebelumnya di tempat lain dan kualitas rumah yang dibangunnya. Jangan sampai, baru beberapa tahun menempati Anda sudah harus mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan dan renovasi. Alih-alih mendapatkan harga murah, uang yang Anda keluarkan untuk perbaikan bisa berkali lipat dari harga rumah itu sendiri.

Untuk mengetahui baik buruknya kualitas Perumahan Di Jenangan Ponorogo, Anda bisa mencari tahu dengan bahan bangunan atau material yang digunakan. Jangan ragu untuk bertanya secara detil mengenai ini kepada pihak marketing yang menawarkan rumah dengan harga murah tersebut. Anda juga bisa mencari referensi dari beberapa penghuni yang sudah menempati rumah di komplek yang sama jika ada. Biasanya mereka paling jujur memberikan informasi. Meski dibeli dengan harga murah, Anda berhak mendapatkan fasilitas minimum dari pihak developer.

 

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136