The Blog

Pengertian, kelebihan, kekurangan dan cara membelinya.

Memilih rumah bagi orang yang pertama kali merupakan hal yang rumit. Banyak hal yang harus dipertimbangkan karena harga rumah tidaklah murah, berbagai macam perumahan beserta promonya makin membuat pusing. Secara umum perumahan dibagi menjadi dua jenis yaitu perumahan subsidi dan perumahan non subsidi (komersil). Banyak masyarakat yang belum tahu apa itu rumah non subsidi atau komersil.

 

Pengertian Rumah Komersil atau Rumah Non Subsidi  

Perumahan komersil adalah perumahan yang ditujukan kepada masyarakat yang mampu. Mampu disini dalam arti masyarakat yang sudah mampu mengangsur sesuai dengan penghasilannya dan mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan rumah flat. Dapat disimpulkan bahwa rumah komersil atau rumah non subsidi adalah rumah yang bisa dibeli oleh semua kalangan  masyarakat.  Kalangan menengah atau kalangan atas.

Rumah non subsidi biasa disebut rumah komersil. Ini tentunya memiliki perbedaan dibandingkan dengan rumah bersubsidi  dalam segi bangunan rumah juga material yang digunakan. Untuk rumah komersil atau rumah non subsidi dengan cara angsuran KPR tidak bersubsidi oleh pemerintah.

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi adalah dari segi fisik bangunan dimana rumah subsidi kualitas beda dengan non subsidi. Jadi harus benar-benar teliti dan jeli dalam memilih perumahan

 

Rumah Murah, Modern dengan Kualitas diatas Rata-rata di Perumahan Ponorogo

Ponorogo adalah salah satu kabupaten di jawa timur yang berjuluk kota reog dan kota seribu pesantren ini memiliki 21 kecamatan. Perekonomian kabupaten Ponorogo berkembang dengan banyaknya fasilitas perekonomian seperti pasar Pon, pasar Wage dan pasar Songgolangit.  Dengan fasilitas ini perekonomian yang ada Ponorogo menjadi kota yang berkembang maju.

Salah satu kecamatan yang  sedang berkembang di Ponorogo yaitu kecamatan Babadan. Kecamatan Babadan Ponorogo salah satu kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten Madiun. Seiring dengan semakin sulitnya lahan perumahan di kota Madiun dan di kabupaten Madiun maka perkembangan perumahan mulai merambah kota Ponorogo yang notabene menjadi kabupaten yang berbatasan langsung dengan kabupaten Madiun.

Rumah sekarang sudah menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan sekarang mulai bermunculan perumahan-perumahan dengan harga yang bersaing. Adanya rumah bersubsidi ternyata belum bisa menjawab kebutuhan pasar akan perumahan  dan ditambah lagi perumahan bersubsidi yang kualitasnya dibawah standar perumahan. Untuk menjawab tantangan pasar tersebut maka perumahan non subsidi  atau perumahan komersil mulai hadir.

Salah satu pioner perumahan baru yang hadir di kota Ponorogo adalah Marifa Property. Perumahan Ponorogo berupa perumahan komersil berkonsep syariah diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Ponorogo khususnya dan juga masyarakat diluar Ponorogo untuk  menjadi suatu pilihan dan prioritas dalam membeli perumahan. Dengan konsep syariah sejalan dengan kota Ponorogo yang berjuluk seribu pesantren. Dengan desain yang modern dan lahan lokasi yang kondusif, masyarakat yang memilih hunian di tempat kami diharapkan bisa merasakan lingkungan yang islami dengan banyaknya masjid-masjid disekitar perumahan.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136