The Blog

Klasifikasi Perumahan,  Cluster Non Subsidi Dan Subsidi

Klasifikasi perumahan diantaranya perumahan cluster, perumahan biasa atau non subsidi dan rumah subsidi yang jelas ketiga jenis perumahan tersebut sama-sama rumah untuk tempat tinggal namum ada sedikit perbedaan sehingga ketiga jenis perumahan tersebut memiliki perbedaan harga cukup jauh.

perlu diketahui perbedaan perumahan cluste, non subsisi dan subsidi akan lebih baik anda mengetahui dulu pengertian dan bentuk dari masing – masing perumahan tersebut.

Perumahan cluster

Dasar dari perumahan cluster bisa juga di anggap rumah elite dan mahal dan banyak yang berpendapat jika rumah cluster jauh lebih mahal di banding perumahan biasa atau non subsidi. Rumah cluster adalah perumahan yang bangunannya terletak di satu tempat dengan jumlah banyak dengan sistem keamanan one gate sistem, lebih mudah di mengerti dengan arti jalan menuju akses rumah tersebut hanya satu, sekeliling perumahan di buat pagar tembok,sehingga seluruh akses ke rumah di perumahan cluster hanya bisa di akses melalui pintu utama atau one gate system,sama seperti perumahan town house. rumah cluster cenderung di bangun perumahan elite atau tipe perumahan besar dan mewah,karena rata-rata perumahan jenis ini di bangun di tengah kota,tidak heran target developer pun pembeli elite, sehingga perumahan di bangun selalu di atas tipe 45 karena tipe perumahan tinggi dan letak lokasi strategis di tambah sistem keamanan.

Perumahan biasa atau non subsidi

Sebelum adanya perumahan subsidi,dulu rata-rata developer membangun perumahan biasa/nonsubsidi,perumahan non subsidi selalu letak dekat kota dengan jumlah perumahan lebih dari 100 unit ada juga yang di bawah 20 unit di gang atau jalan tertentu.perumahan biasa/nonsubsidi selalu di bangun di pinggir jalan dengan berbagai akses. hingga kita bisa masuk ke perumahan tersebut melalui berbagai akses,cenderung akses perumahan ini juga di jadikan jalan umum,tidak heran apabila banyak kendaran lewat di perumahan ini.

Untuk instalasi listrik maupun fitur perumahan cluster dan perumahan biasa atau nonsubsidi tidak terlalu jauh berbeda,bahkan banyak yang lebih suka perumahan nonsubsidi yang berada di kota karena harga lebih terjangkau di banding cluster.

Perumahan subsidi

Rumah subsidi biasanya tipe perumahan di bangun rata-rata kecil yaitu tipe 36, perumahan subsidi selalu terletak pada lokasi yang terbilang jauh dari kota. hal ini terjadi karena harga rumah sudah ada standar ,sehingga developer untuk bisa membangun perumahan tipe 36 sesuai spesifikasi dan harga,harus mencari lahan atau lokasi tanah murah /terjangkau.

dari sisi desain perumahan subsidi bisa di bilang biasa saja,namum dari sisi kualitas bangunan jika di banding rumah non subsidi dan cluster,memang perumahan subsidi jauh kalah, hal ini bisa terjadi karena banyak developer menghemat pengeluaran, sehingga potong anggaran pembangunan,serta instalasi seperti listrik air bersih dll di buat asal jadi dan asal hemat.

Sedangkan untuk perumahan subsidi adalah perumahan yang di bangun di lokasi cendrung di daerah pinggiran atau jauh dari kota. Dan dari sisi luas bangunan rumah subsidi kecil yakni 36 dan fasilitas serta kualitas bangunan terbilang rendah dan terkadang buruk.

Pesatnya Perumahan Ponorogo 2020

Perkembangan perumahan di ponorogo semakin pesat ditahun 2020, lahan yang masih luas dan letak ponorogo yang berbatasan dengan madiun merupakan pasar potensial untuk perumahan. Perumahan ponorogo 2020 semakin mengacu pada permintaan pasar akan rumah non subsidi atau rumah komersil yang dari segi harga masih terjangkau masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. Alexandria property agency  merupakan salah satu developer perumahan di Ponorogo yang mengembangkan perumahan berkonsep syariah dan modern sesuai dengan perkembangan perumahan dan property di tahun 2020, dengan desain yang terbaru dan modern serta mengikuti tren perumahan maka alexandria property agensi bisa bersaing di pasar Ponorogo 2020.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136