The Blog

Untuk membuat sebuah perumahan Ponorogo kota yang sehat dan yang ruangannya penuh dengan cahaya, Anda tak perlu merogoh kocek bulanan yang besar untuk membayar listrik.  Sebabnya, Anda hanya perlu memanfaatkan cahaya matahari dari luar yang mampir ke rumah anda semaksimal mungkin, yang akan menghadirkan suasana terang dan nyaman di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa rumah yang menganut prinsip pencahayaan matahari dan menerapkannya dengan sempurna.

Membangun perumahan Ponorogo kota dengan prinsip Passive House untuk menciptakan sebuah rumah yang ramah lingkungan dan ramah keluarga. Rumah ini memaksimalkan cahaya  matahari alami dan mengurangi konsumsi energi. Sebuah ruangan besar yang berisi dapur, ruang makan, dan ruang keluarga yang terang karena cahaya matahari yang masuk adalah sebuah desain yang sempurna.

Selanjutnya adalah perumahan Ponorogo kota. “perumahan kami bertekad untuk menghadirkan pencahayaan dari langit dan memasang jendela besar yang menghadap  pusat cahaya terbaik yang sampai ke rumah.”

Rumah teras  biasanya cukup gelap di dalamnya, tetapi terkesan dengan pencahayaannya. Bagian rumah yang direnovasi, membuka dapur dan ruang keluarga, dan memungkinkan cahaya matahari untuk memenuhi seisi ruangan. Perumahan yang menghadirkan warna-warna cerah pada interior membuat rumah ini terasa luas dan terang benderang. Pemberian warna dinding dan lantai dengan warna putih membuat perumahan ini sejuk, bermandikan matahari, dan dengan sempurna. Jendela kaca besar membuat cahaya matahari bisa leluasa masuk menerangi rungan tanpa halangan dan membuat ruangan menjadi terang tanpa lampu penerangan di siang hari .

Desain untuk merubah ruang yang gelap dan tidak mendapatkan cahaya matahari menjadi  penuh dengan cahaya matahari dengan menaikkan ketinggian langit-langit, memperbesar jendela dan memberikan permukaan lapisan cat putih renyah. Lampu LED di atas lemari atas di ruang dapur memberikan cahaya sekitar yang hangat dan membuat langit-langit tampak lebih tinggi tambahan jendela di ruang keluarga di rumah  sebelumnya tidak ada cahaya matahari yang masuk atau yang menerangi ruangan rumah, sehingga mengupayakan pencahayaan dengan apa yang mereka miliki – dengan dua jendela.

Mereka memperbesar jendela dan menambahkan tabir geser otomatis, sehingga ruang yang sebelumnya gelap kini dibanjiri cahaya alami. Memanfaatkan jendela dan kaca secara kreatif untuk meningkatkan pencahayaan dan penghubung antar ruang di rumah dan cahaya yang masuk diruangan rumah bisa alami tanpa ada halangan. Penambahan sirkulasi udara atau ventilasi di dalam ruangan rumah dan di luar rumah bisa menjadikan suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk walaupun tanpa penggunaan air conditioner yang dipasang di ruangan rumah. Untuk kamar-kamar uyang berada didalam rumah juga mendapat pencahayaan yang alami dari sinar matahari yang masuk.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136