The Blog

Pada intinya strategi cara mudah beli perumahan Ponorogo harga murah hanya butuh kejelian saja, misalnya dengan mengikuti pergerakan suku bunga bank dan juga membeli secara syariah.  Beli rumah dengan harga murah? Mungkinkah? Jawabnya tentu saja sangat mungkin. Dengan catatan selama Anda teliti terhadap setiap penawaran dari developer atau agen properti, serta cermat ketika memilih pembiayaan untuk rumah yang akan Anda beli.

Ya, Anda tentu paham bahwa ada dua pilihan pembiayaan properti, secara cash atau kredit dengan skema KPR. Jadi pada intinya strategi beli perumahan Ponorogo harga murah hanya butuh kejelian saja, misalnya dengan mengikuti pergerakan suku bunga bank.

Dalam mencari properti menggali informasi properti secara komprehensif juga perlu dilakukan, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian lewat Rumah.com Property Index, yang merupakan hasil analisis dari 400 ribu listing properti yang diakses 3,4 juta pengunjung setiap bulan. Jadi Anda bisa tahu timing buyer, kenapa harga turun atau naik, hingga penyebab yang mendasarinya.

2 dari 3 halaman

Strategi Beli Cash

JIKA BELI CASH

Jadi jika misalnya selisih suku bunga dengan deposito tinggi, lebih dari 5%. Misalnya saja bunga deposito 10% dan suku bunga KPR 17%, maka lebih baik membeli rumah atau apartemen secara cash keras.

Sebaliknya, bila selisih suku bunga deposito dengan KPR antara 3% – 5%. Ilustrasinya misalnya bunga deposito 10% dan suku bunga KPR 14%, belilah dengan soft cash. Pembayaran dengan cara soft cash bisa dengan cara mencicil bertahap atau bisa membayar DP besar dengan kredit KPR kecil.

Sementara itu, jika selisih bunga deposito dengan KPR kecil, yakni kurang dari 3%. Misalnya bunga deposito 10% sementara suku bunga KPR 12%, belilah properti secara kredit dengan tenor yang agak panjang, 15 – 20 tahun dan selain menggunakan bank bias juga menggunakan system syariah.

Strategi Jika Mencicil

Kredit sendiri terbagi menjadi tiga, yakni jangka pendek (short term), angka waktu menengah (mid term), dan jangka panjang (long term). Sebagai gambaran, jika selisih suku bunga dengan deposito tinggi, lebih dari 5%, maka lebih baik mencicil rumah dengan jangka pendek atau di bawah lima tahun.

Namun sebaliknya, jika selisih suku bunga deposito dengan KPR antara 3% – 5 %, belilah dengan mencicil dengan jangka waktu menengah (mid term), yakni antara 5 – 10 tahun. Sementara itu, jika selisih bunga deposito dengan suku bunga KPR kecil atau kurang dari 3%, mmaka bayarlah secara kredit dengan tenor di atas 10 tahun atau 15 tahun untuk kreditnya yang bias diambi dan untuk perumahan Ponorogo harga murah bisa juga dicicil dengan sistem syariah tanpa bunga.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136