The Blog

Satu faktor penyebab terbatasnya lahan untuk hunian dipicu dari tingginya angka laju urbanisasi. Indonesia pernah mencapai angka pertumbuhan 5,4% pada tahun 1980-1990. Angka tersebut melampaui angka rata-rata pertumbuhan nasional dalam periode waktu yang sama yaitu sebesar 1,97%.

Desain rumah tiga lantai sebenarnya bukan tren baru di Indonesia. Namun memang baru rumah perorangan dan beberapa perumahan cluster yang dibangun pihak pengembang. Rumah yang tinggi bisa memberikan sistem ventilasi silang, sehingga memberikan penerangan secara alami dan juga sirkulasi udara menjadi lancar.Kedua, tren dari rumah tiga lantai adalah ukuran rumah yang bersifat padat. Sehingga menghasilkan ruang yang sedikit. Dengan begitu secara tidak langsung bisa menghemat perawatan rumah.Ketiga, dengan model rumah tiga lantai akan membuka lahan hijau dan resapan air tanah. “Penghuni bisa memiliki taman tidak hanya pada satu bagian saja. Melainkan dua bagian depan dan belakang rumah. pembuatan rumah tiga lantai seharusnya memiliki syarat fungsional. Area tangga minimal memiliki luas minimal 2,5m x 6m. Kemudian, peletakan kamar mandi harus diperhatikan agar pipa tidak belok.

Rumah dijual di Ponorogo kota memiliki desain interior gaya urban menampilkan kesan yang simpel namun elegan. Gaya urban juga mencerminkan kualitas hidup yang tinggi, oleh karenanya, gaya ini sangat disukai di kalangan masyarakat perkotaan yang mempunyai mobilitas yang tinggi dalam segala aktivitas mereka.

Gaya urban identik dengan garis-garis tegas pada penataan interior ruangannya. Untuk itu, pilihan warna biru dan putih sangat cocok untuk diterapkan pada gaya jenis ini.
Aksen warna biru memberikan unsur pendinginan dan menenangkan sedangkan warna putih menampilkan rasa elegan dan kedamaian di dalam rumah. Bahan interior rumah ini cenderung menggunakan bahan galvanis, lantai beton, dinding logam, balok dan permukaan yang belum selesai juga menciptakan nuansa tampilan citra yang modern.

Pada rumah dijual di Ponorogo kota interior yang mempunyai konsep urban modern ini, furnitur yang dipakai untuk ruangan cenderung mengarah rendah dan modular, dengan tambahan sedikit ornamentasi. Aksesoris ruangan ditujukan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat termasuk penggunaan cermin untuk mengesankan keluasan lapangan, fitur pencahayaan alami sebagai penerang ruangan dan garis-garis tegas sebagai pembingkai funitur.

Salah satu contoh pengaplikasian warna putih biru pada rumah gaya urban adalah dengan menerapkannya pada ruang tamu. Warna putih bisa diaplikasikan untuk bagian seluruh sisi dindingnya, plafon dan juga lantai baru.
Warna putih yang netral tetap dapat memberikan sentuhan kesegaran yang dapat membuat nyaman sang pemilik rumah. Warna putih ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna biru karena ia dapat menonjolkan aksen biru dalam ruangan sehingga ruang tamu terlihat lebih mencuri perhatian.

Gaya urban ini dapat Anda aplikasikan untuk segala jenis rumah, baik rumah itu memiliki area lahan yang terbatas maupun mempunyai lahan yang cukup luas.

Puri marifa Ngunut Ponorogo

Puri Marifa Ngunut Ponorogo merupakan perumahan yang berada dikota ponorogo dengan akses jalan yang beraspal lebar, salah satu rumah dijual di Ponorogo Kota ada di Puri Marifa Ngunut Ponorogo. Perumahan ini bisa menjadi pilihan anda dalam mendapatkan rumah tinggal di perkotaan dengan susana tenang dan nyaman. Dengan desain yang modern masa kini yang cocok untuk perumahan di perkotaan.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136