The Blog

Tips dalam memilih perumahan tepat seperti apa yang kamu pahami sekarang ini? Rumah hunian bukan sembarang rumah hunian, perlu seleksi secara personal agar kita mendapatkan pililhan yang tepat. Mulai sekarang, ketahui hal tersebut dengan membaca informasi penting di bawah ini.  banyak orang yang tak jeli dalam memilih rumah di perumahan sehingga berujung pada penyesalan saat mereka memilih rumah hunian tersebut rasa sesal tentu  datang ketika tahu bahwa kondisi lingkungan sekitar kurang mumpuni, rawan banjir, longsor, hingga tidak aman. Tak sedikit pula yang menyesal karena lama-kelamaan, jarak tempuh antara rumah dan tempat seperti kantor, sekolah dan tempat lainnya terasa jauh. Dan ketika menyadari bahwa jauhnya jarak tersebut, tidak terakomodasi oleh transportasi umum.

Sebelum menerapkan tips memilih di Jual Perumahan Ponorogo tepat sesuai kebutuhan pribadi dan keluarga, ada baiknya kamu mengetahui aturan hunian yang telah diatur oleh negara.

Seperti apakah itu?

Perumahan yang Baik Berdasarkan Aturan Hukum

Peraturan pemerintah tertuang dalam  undang- undang adalah Tata Cara Perencanaan Lingkungan Perumahan di Perkotaan, lokasi lingkungan perumahan harus memenuhi kriteria yang diatur dalam Rencana Tata Ruang Wilayah sesuai Peraturan Daerah setempat  adalah sebagai berikut:

  Kriteria Keamanan

Pertimbangkan rumah yang di Jual Perumahan Ponorogo untuk lokasi tersebut bukan merupakan kawasan  hutan lindung, olahan pertanian, hutan produksi, daerah buangan limbah pabrik, daerah bebas bangunan pada area Bandara, daerah dibawah jaringan listrik tegangan tinggi dan aman untuk kesehatan dan bahaya radiasi.

    Kriteria kesehatan

Mempertimbangkan juga di Jual Perumahan Ponorogo yang mana lokasinya  sehat dan bukan daerah yang mempunyai pencemaran udara di atas ambang batas, pencemaran air permukaan dan air tanah dalam dan tersedianya air bersih secara permanen untuk berbagai kebutuhan.

    Kriteria Kenyamanan

Kemudahan pencapaian (aksesibilitas), kemudahan berkomunikasi (internal/eksternal, langsung atau tidak langsung), kemudahan berkegiatan (prasarana dan sarana lingkungan tersedia) dan tersedianya jalan yang menunjang dalam setiap aktivitas penghuni perumahan.

    Kriteria Keindahan

Penghijauan, mempertahankan karakteristik topografi dan lingkungan yang ada, misalnya tidak meratakan bukit, mengurug seluruh rawa atau danau/ setu/ sungai/ kali dan sebagainya juga tersedianya ruang terbuka hijau serta taman dan sarana berkumpul untuk warga perumahan.

    Kriteria Fleksibilitas

Mempertimbangkan kemungkinan pertumbuhan fisik/pemekaran lingkungan perumahan yang dikaitkan dengan kondisi fisik lingkungan serta keterpaduan prasarana dan prasarana pendukung seperti pasar dan supermarket yang mudah dijangkau.

    Kriteria Keterjangkauan Jarak

Pertimbangkan pula jarak pencapaian yang sesuai kemampuan orang berjalan kaki sebagai pengguna lingkungan terhadap penempatan sarana dan prasarana  lingkungan lebih dekat dan mudah dijangkau.

    Kriteria Lingkungan Berjati Diri

Pertimbangkan pula keterkaitan dengan lingkungan sosial budaya masyarakat setempat, terutama aspek kontekstual terhadap lingkungan tradisional/ lokal setempat serta lingkungan yang damai dan islami.

Compare Properties

Compare (0)
Mulai Chat
1
Mau Harga Promo Rumah?
Ahlanwasahlan,

Mau Punya Rumah Tanpa Riba? Bisa Cicil Sampai 15 Tahun?

Kontak Kami Segera, Untuk Mendapatkan Harga Promo Bulan Ini

ALEXANDRIA PROPERTY AGENCY

alexandria property agency

KONTAK

6 Pagi – 9 Malam

Melalui WhatsApp / Telepon

SOCIAL

ALAMAT

Jln jola-joli no 107 RT 02 RW 01. lingkungan trunodangsan, kelurahan tambakbayan kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo

Jalan Kapten Tendean No. 24B, Demangan Kec. Taman Kota Madiun. Kode Pos : 63136